5 Objek Wisata Kota Semarang Yang Wajib Bagi Anda Pecinta Alam

Ya, Semarang tak kalah istimewa dengan dengan Jogja, Malang dan kota wisata lainnya. Apalagi terkecuali telah dulu singgah ke beberapa area wisata di Semarang bernuansa alam selanjutnya ini.
Untuk kamu nih yang belum mempunyai kendaraan sendiri tetapi menginginkan mengunjungi salah satu atau bahkan semuanya, tenang saja sebab di semarang sendiri banyak di sewakan mobil pribadi, sewa bus semarang, sewa treavel semarang dan hingga sewa mobil kota semarang juga banyak dan untuk itu tenang saja kamu memadai menentukan yang terpercaya.

1. Kebun Teh Gunung Ungaran


Siapa bilang Semarang itu panas dan tak mempunyai area sejuk? Semarang nyatanya mempunyai satu kawasan kebun teh di lereng Gunung Ungaran. Meski area Gunung Ungaran ini juga masuk didalam kawasan Kabupaten Kendal, tetapi beberapa di antaranya juga masuk kawasan Semarang.

Area kebun teh Gunung Ungaran ini mampu ditempuh dengan dengan beberapa cara. Misalnya dengan dengan jalur kaki dari basecamp Mawar atau dengan dengan menggunakan kendaraan lewat Nglimut atau Medini. Namun untuk langkah ke-2 wisatawan perlu waspada sebab suasana jalur berbatu dan memadai licin.

2. Taman Maerokoco


Ingin nikmati panorama hijau tetapi tak menginginkan pergi jauh-jauh dari Kota Semarang? Taman Maerokoco mampu menjadi pilihan yang pas. Tempat wisata di Semarang yang satu ini tak hanya merupakan Taman Mini-nya Jawa Tengah, tetapi juga lokasi berwisata di sedang hutan mangroove.

Wisatawan mampu terjadi di pada hijaunya hutan mangroove lewat jembatan kayuyang telah dibangun dengan dengan kokoh. Atau mampu juga naik perahu atau sampan kecil sambil menyusuri mangroove yang tumbuh subur di sekitaran Maerokoco.

3. Kebun bunga Setiya Aji


Kebun Bunga Setiya Aji terdapat memadai jauh dari pusat Kota Semarang. Berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kec. Bandungan, Kab. Semarang yang mempunyai area di lereng gunung Ungaran membuatnya menjadi destinasi dengan dengan suasana yang sejuk. Udara sejuknya bahkan  dapat menyebabkan wisatawan terasa layaknya sedang tak berada di Semarang.

Ada ribuan bunga krisan warna-warni yang siap memanjakan mata dan menenangkan hati di kebun bunga Setiya Aji ini. Wisatawan yang singgah kesini mampu juga singgah ke beberapa resto yang didesain di lereng gunung. Sehingga mempunyai panorama perkotaan yang cantik, bahkan selagi malam hari.

4. Rawa Pening



Selain menjadi sumber mata air bagi pertanian di lebih kurang Semarang dan Ambarawa, Rawa Pening juga menjadi destinasi wisata bernuansa alam. Wisatawan mampu singgah ke resto yang mengapung di atas danau, atau mampu juga menyewa perahu untuk mengelilingi rawa. Biasanya satu perahu disewakan seharga lebih kurang 70 – 100 ribu dan mampu memuat lebih kurang 8 orang.

Panorama yang di sajikan berwujud hamparan danau dengan dengan latar Gunung Ungaran, Merbabu, Telomoyo dan bukit kecil lainnya.


5. Mawar camping area



Mawar camping area merupakan pos pendakian Gunung Ungaran. Di sini umumnya pendaki lakukan pendaftaran sebelum mendaki ke puncak Ungaran. Namun tak hanya berfungsi sebagai pos pendaftaran penbdaki, Mawar juga menjadi spot untuk camping. Dengan latar hutan pinus dan menghadap langsung ke area perkotaan, Mawar menjadi tidak benar satu spot paling favorit di Semarang untuk menggunakan malam.

Wisatawan pun tak perlu repot mempersiapkan tenda dan semua peralatannya. Sebab pengelola sedia kan temat penyewaan alat lengkap. Setiap akhir pekan umumnya Mawar selalu penuh pengunjung, dari anak muda, pasangan, hingga keluarga dan anak-anak.

Dari sekian banyak objek wisata menarik di semarang mungkin salah satu mampu menjadi vaforit anda,
Enjoy Your Holiday.....

Komentar

Postingan Populer